4 Syarat Acces Point yang Terbaik

Wednesday, March 22nd, 2017 - TIK

4 Syarat Acces Point yang Terbaik – Alhamdulillah sahabat dimanapun berada puji syukur kepada Allah S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan untuk kita semua sehingga pada malam hari ini saya admin katapendidikan.com akan membagikan postingan artikel terbaru dengan Judul 4 Syarat Acces Point yang Terbaik. Berikut 4 Syarat Acces Point yang Terbaik sebagai berikut :

1. Multifunction Modes

Sebuah wireless access point yang bagus adalah yang bisa bekerja atau dioperasikan dalam berbagai modus operasi: sebagai Access Point, Repeater, Bridge, dan Wireless Client. Sebagai wireless access point (WAP), perangkat ini bisa memungkinkan jaringan kabel LAN dikembangkan menjadi jaringan wireless dengan jalan menghubungkan perangkat AP ini kepada sebuah salah satu port Ethernet jaringan LAN anda misal ke sebuah Switch atau ke sebuah modem router langsung.

4 Syarat Acces Point yang Terbaik

4 Syarat Acces Point yang Terbaik

 

Sebagai perangkat wireless bridge atau wireless client, memungkinkan perangkat dengan port Ethernet terhubung kepada jaringan wireless anda. Dengan wireless bridge anda bisa menghubungkan satu jaringan LAN kepada jaringan LAN lainnya lewat sambungan wireless antar gedung misalnya. Atau beberapa perangkat jaringan misal komputer desktop, printer, notebook, yang terhubung kepada sebuah Switch dan terhubung kepada wireless bridge untuk konek kepada jaringan wireless anda.

Sementara pada wireless repeater, anda bisa menambahkan beberapa AP untuk mengembangkan jaringan wireless anda tanpa harus konek kepada kabel backbone jaringan anda.

2. WDS Support

Wireless access point terbaik haruslah mendukung fitur Wireless Distribution System (WDS). Dengan WDS sebuah jaringan wireless bisa dikembangkan dengan menggunakan beberapa wireless AP tanpa harus menggunakan backbone kabel jaringan dan client bisa roaming antar wireless AP. Dengan fitur WDS ini anda bisa mengembangkan jaringan wireless yang besar dengan saling link antar wireless AP dengan WDS Link tanpa harus terkoneksi dengan backbone kabel seperti halnya jaringan AP tradisional. Umumnya fitur WDS ini sangat cocok dipakai pada lingkungan jaringan wireless yang sangat luas dan lebar misal di pabrik, di kampus dan sebagainya.

3. Wireless N

Wireless access point terbaik tentunya harus di usung dengan technology wireless terkini yaitu wireless standards 802.11n versi final. Kita tahu bahwa versi draft 802.11n sudah di approve oleh IEEE Sep 2009 lalu menjadi standard wireless 802.11n resmi dengan beberapa opsi tambahan saja dari versi draft nya. Dikombinasikan dengan technology antenna cerdas MIMO, maka standard wireless 802.11n ini memberikan speed sampai idealnya 300 Mbps bahkan lebih dan juga jangkauan yang lebih luas.

4. AP untuk Speedy

Untuk kebutuhan anda dirumah, misal saja anda yang berlangganan Speedy sementara saat ini belum ada koneksi wifi dari modem Speedy yang ada maka yang anda butuhkan adalah sebuah wireless AP, bukan wireless router kecuali jika anda berlangganan Cable internet. Dan untuk itu gunakan saja produk TP-link yang sudah sangat popular dan ekonomis untuk kebutuhan itu yaitu TL-WA901ND. Harganya yang miring, fitur yang memadai dan performa yang bagus membuat produk laris manis dipasaran internasional.

Demikianlah artikel tentang 4 Syarat Acces Point yang Terbaik, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di katapendidikan.com

4 Syarat Acces Point yang Terbaik | admin | 4.5