Cara Mencegah Masuknya Software Spyaware di Komputer

Friday, December 9th, 2016 - TIK

Cara Mencegah Masuknya Software Spyaware di Komputer – Alhamdulilah sahabat pengguna komputer dimana saja berada pada sore hari ini saya akan memberikan update terbaru artikel dengan Judul Cara Mencegah Masuknya Software Spyaware di Komputer

Spyware adalah jenis software berbahaya yang dapat melacak pekerjaan yang anda lakukan, baik di komputer maupun di Internet dan mengirimkan informasi tersebut kepada orang yang tidak berhak mengetahuinya.

 

Cara Mencegah Masuknya Software Spyaware di Komputer

Cara Mencegah Masuknya Software Spyaware di Komputer

Saya sendiri bukan petugas intelegen, apalagi agen rahasia, soalnya artikel kali ini tidak ada hubungannya dengan tugas-tugas intel. Tetapi paling tidak saya mencoba membuat pendekatan pencegahan spyware ala intel. Lho kok bisa? Ya tentu saya bisa wong gak pake itung-itung weton atau neptu hari kok untuk mendapatkan caranya xixixi

Saya masih ingat petuah kakek saya bahwa untuk mencegah maling kita harus tahu cara kerja maling. Oleh karena itulah para sesepuh desa bahkan banyak yang mengetahui maling akan beraksi hari apa dan dari arah mana, dan jika lari akan lari ke arah mana. lho kok bisa? humh! males jawabnya xixi ntar Anda ketangkep wahahahaha.

Cukup becandanya, agar kita dapat mencegah masuknya spyware kedalam laptop atau komputer kita, maka cara efektifnya adalah dengan mengetahui dari pintu manakah spyware itu akan masuk. Selanjutnya kita tinggal menutup pintu tersebut selama-lamanya.

Berikut ini adalah cara spyware masuk dan mengganggu komputer atau laptop kita yang harus kita waspadai :

  1. Iklan internet, ketika Anda mengklik pop up, spyware akan mendownload dirinya secara otomatis ke laptop Anda.
  2. File-Sharing Internet, Aplikasi ini disembunyikan dalam program yang digunakan untuk sharing file musik MP3 atau film ilegal. Ketika Anda menginstal software ini, spyware juga akan diinstal ke laptop atau kompter Anda.
  3. Software bajakan. Berhati-hatilah terhadap tawaran software bajakan yang menjamur di internet.
  4. Shareware dan freeware. Bijaksanalah memilih software, pastikan software tersebut telah direkomendasikan oleh banyak orang agar Anda tidak tertipu oleh spyware.
  5. Anti Spyware gadungan – Program removal. Waspadalah terhadap program anti spyware yang tidak terekomendasi. Pastikan antispyware Anda memiliki reputasi yang baik.
  6. Lampiran email. Cek lampiran email Anda, waspadalah terhadap attachment file yang disertakan dalam email.
  7. Hackers. Ini dia brainware yang sangat ahli menjadi mata-mata secara live dalam laptop atau komputer Anda.

Demikianlah artikel tentang Cara Mencegah Masuknya Software Spyaware di Komputer, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua amin3x. dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Cara Mencegah Masuknya Software Spyaware di Komputer | admin | 4.5