Cara Meningkatkan Kinerja Anti Virus

Sunday, December 11th, 2016 - TIK

Cara Meningkatkan Kinerja Anti Virus – Alhamdulillah pada pagi hari ini saya akan membagikan artikel terbaru kami dengan Judul Cara Meningkatkan Kinerja Anti Virus. Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga perangkat lunak perlindungan virus. Program ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak.

 

Cara Meningkatkan Kinerja Anti Virus

Cara Meningkatkan Kinerja Anti Virus

 

Antivirus merupakan sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga perangkat lunak perlindungan virus. Program ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).

Antivirus-antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi perangkat pengintai, kit-akar, dan perangkat perusak lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi dengan firewall untuk melindungi komputer dari serangan peretas dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke kotak masuk pengguna.

Berikut Tata Cara Meningkatkan Kinerja Anti Virus sebagai berikut :

1. Percayakan Komputer Anda pada 1 Antivirus Saja

Dua antivirus yang dipasang secara bersamaan dalam 1 komputer sering menjadi masalah baru, bahkan sebelum virus menyerang. Contohnya kasus diatas. Dalam kasus ini teman saya memakai AVG dan Avast sekaligus. Mungkin dia kurang beruntung, tapi sepertinya Anda akan lebih beruntung jika tidak mencobanya cara teman saya ini, daripada harus install ulang windows Anda kembali,  selain berpotensi terjadi CRASH, memasang 2 antivirus akan memperlambat kecepatan akses komputer Anda cz ada dua pos keamanan yang harus Anda lewati. Mau berlambat-lambat?

2. Selalu Update Antivirus Anda secara rutin

Anggapan bahwa antivirus A lebih bagus daripada antivirus B, lebih banyak salahnya. Karena saat ditanya apakah Anda pernah update antivirus B? Kebanyakan mereka akan menggelengkan kepala. Tidak ada antivirus yang sempurna, kecuali jika Anda selalu update Antivirus tersebut. Apapun software antivirus yang Anda gunakan, pastikan update terus antivirus Anda, sebelum Anda menyesal!

3. Jangan Matikan Pemeriksaan Otomatis Antivirus Anda

Flashdisk yang selalu colok sana colok sini adalah penyebab utama komputer Anda terkena virus, selain koneksi internet. So, pastikan Antivirus Anda dalam selalu kondisi on dengan pemeriksaan otomatisnya ketika Anda menggunakan internet maupun mencolokkan Flashdisk atau media lainnya di komputer Anda. Pemeriksaan Otomatis Antivirus akan sangat menguntungkan Anda.

Demikianlah artikel tentang Cara Meningkatkan Kinerja Anti Virus, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua amin3x. dan sampai ketemu lagi pada update artikel terbaru berikutnya hanya bersama kami di katapendidikan.com

Cara Meningkatkan Kinerja Anti Virus | admin | 4.5