Cara Paling Cepat Mematikan AutoRun

Wednesday, February 8th, 2017 - TIK

Cara Paling Cepat Mematikan AutoRun – Alhamdulillah sahabat pengguna komputer dimanapun berada, pada kesempatan yang baik saya admin katapendidikan.com akan memnbagikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Paling Cepat Mematikan AutoRun. Autorun.inf adalah script yang berfungsi untuk menjalankan secara otomatis suatu program/file yang terdapat pada media penyimpanan. File Autorun.inf adalah file yang digunakan untuk menjalankan file,alamat web,Program, Dll secara otomatis saat perangkat Cd/Dvd/ Flashdisk Dll ditancapkan, Dimasukkan kedalam Komputer.

 

Cara Paling Cepat Mematikan AutoRun

Cara Paling Cepat Mematikan AutoRun

 

Bagai pisau bermata dua serasi sekali dengan peribahasa senjata makan tuan. Sesuatu yang kita anggap bermanfaat kadang sekaligus dapat mengundang bahaya buat kita. Jika dihadapkan permasalahan seperti ini sebaiknya harus dipertimbangkan secara matang, apa yang harus kita lakukan? Tetap mempertahankan hal tersebut ada dengan mengandung bahaya atau meninggalkan saja meski akhirnya kita tidak memperoleh apa-apa. Kalau saya boleh berpendapat, saya akan meninggalkan sesuatu yang membawa bahaya lebih besar daripada manfaatnya.

Di dunia komputer pun demikian. Autorun di windows XP atau windows 7 kadang menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi autorun mempermudah kita untuk membuat otomatisasi program berjalan seperti saat kita memasukkan CD atau flashdisk. Tetapi disisi lain bahaya besar yang membonceng dari otomatisasi ini seperti infeksi virus komputer tentu akan sangat merugikan. Tentu kita tidak mau repot-repot instal ulang komputer lagi kan?

Cara Paling Cepat Mematikan AutoRun sebagai berikut : 

  1. Klik menu Start
  2. Ketik GPEDIT.MSC pada kolom RUN
  3. Setelah muncul layar Group Policy klik folder System pada menu “User Configuration” dan “Computer Configuration”
  4. Pada kolom Settings, klik dua kali “Turn off Autoplay”Interface Group Policy “User Configuration” Interface Group Policy “Computer Configuration”
  5. Setelah muncul layar “Turn off Autoplay” properties, klik
  6. tabulasi Settings dan pilih opsi “Enable” pada menu “Turn off
  7. Autoplay” kemudian Pilih “All Drive” pada kolom “Turn off Autoplay on”
  8. Kemudian klik tombol “OK”
  9. \Klik “Close” untuk keluar dari layar “Group Policy”
  10. Restart komputer

Demikianlah artikel tentang Cara Paling Cepat Mematikan AutoRun, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Cara Paling Cepat Mematikan AutoRun | admin | 4.5