Cara Praktis Mencegah Virus Win32.Sality

Thursday, December 15th, 2016 - TIK

Cara Praktis Menvegah Virus Win32.Sality – Alhamdulillah dan selamat pagi bagi pengguna komputer dimanapun berada, pada pagi hari saya akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Praktis Mencegah Virus Win32.Sality.

Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup.

Cara Praktis Mencegah Virus Win32.Sality

Cara Praktis Mencegah Virus Win32.Sality

 

Piyuh-piyuh seluruh program komputer Paijo macet gara-gara virus win32.Sality, agen CIAA yang baru direkrut 3 bulan ini langsung shock. Program mata-matanya dilumpuhkan oleh virus win32.sality, padahal dia harus segera membuat laporan tentang targetnya, penjual sayur di pasar Senen yang dicurigai sebagai penjual biting ilegal hehehe.

 

Lagi-lagi N.G.E.L.A.N.T.U.R pastinya, virus win32.sality memang sangat mengganggu, semoga pembuatnya diampuni dosanya hehehe. Komputer yang telah terinfeksi virus ini hampir dapat dipastikan seluruh programnya lumpuh alias tidak bisa jalan. Celakanya lagi program-program master installer juga bakal tidak bisa digunakan karena ‘kejahilan’-nya.

Target sasaran virus sangat jelas yaitu file berekstensi .EXE. Wow! Ini berarti file-file aplikasi program bakal dilahap habis termasuk master installernya. Padahal program master installer ini sangat dibutuhkan untuk melakukan instal ulang program-program yang rusak atau dirusak virus. Lha terus bagaimana jika masternya dirusak juga?

Berikut ini cara mencegah infeksi virus win32.sality terhadap program master installer Anda, hanya dengan memanfaatkan WINRAR. Aplikasi pengkompres file ini ternyata menyimpan ‘pertahanan’ yang sangat kuat untuk program master kita. Cukup dengan mengkompress file-file program master installer kita, virus win32.sality tidak akan mampu membobol dan menginfeksinya.

Bagaimana caran melakukannya? Mudah

Cara Mengkompres File dengan Winrar

  1. Klik kanan file/folder yang akan dikompresklik
  2. Add to Archive

Untuk mengembalikan file/folder yang telah terkompresi lakukan cara berikut ini :

Cara Mengekstrak File dengan Winrar

  1. klik kanan file/folder yang akan diekstrak
  2. klik Extract Files

PERINGATAN : Pastikan file yang terkompresi bersih dari virus.

Demikianlah artikel tentang Cara Praktis Menvegah Virus Win32.Sality, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, sampai jumpa lagi pada update artikel berikutnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Cara Praktis Mencegah Virus Win32.Sality | admin | 4.5