Cara Terbaik Mengoptimalkan Baterai Smartphone Samsung

Friday, February 10th, 2017 - Teknologi

Cara Terbaik Mengoptimalkan Baterai Smartphone Samsung – Alhamdulillah sahabat pengguna smartphone dimana saja berada khususnya samsung pada malam hari kembali saya akan memberikan update terbaru artikel dengan Judul Cara Terbaik Mengoptimalkan Baterai Smartphone Samsung. Dengan semakin banyaknya aplikasi yang anda gunakan pada smartphone samsung anda , tentunya hal tersebut membuat baterai smartphone menjadi cepat habis. Apabila anda ingin mengoptimalkan kinerja baterai smartphone samsung anda , berikut merupakanCara Terbaik Mengoptimalkan Baterai Smartphone Samsung sebagai berikut :

 

Cara Terbaik Mengoptimalkan Baterai Smartphone Samsung

Cara Terbaik Mengoptimalkan Baterai Smartphone Samsung

1.Atur kecerahan layar smartphone

Tentunya anda lebih menyukai apabila tampilan smartphone anda memiliki tampilan atraktif , cerah dengan warna warna yang mencolok, namun hal tersebut sebenarnya merupakan musuh utama baterai anda. Kecerahan layar merupakan salah satu faktor utama mengapa baterai anda menjadi lebih cepat habis, terlebih lagi dengan adanya fitur auto brightness yang secara otomatis akan merubah kecerahan layar anda sesuai dengan tingkat pencahayaan dimana anda menggunakan smartphone samsung anda. Usahakan agar anda mengatur tingkat kecerahan layar anda pada titik terendah agar baterai smartphone samsung anda dapat memiliki performa maksimal.

2. Optimalkan timeout layar smartphone

Fitur time out merupakan fitur yang akan mematikan layar smartphone anda apabila tidak ada aktivitas, cara kerja dari fitur time out ini adalah melakukan pengontrolan berapa lama layar smartphone anda aka tetap menyala setelah menerima aktivitas terakhir dari jari anda. Umumnya smartphone Samsung memiliki pengaturan default 30 detik hingga 2 menit, usahakan agar pengaturan time out smartphone samsung anda berada di bawah 30 detik untuk hasil daya tahan baterai yang maksimal.

3. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Sudah bukan merupakan hal yang aneh, bahwa smartphone samsung dilengkapi dengan kemampuan untuk menjalankan fitur multi tasking ( membuka atau menjalankan beberapa program sekaligus). Kemampuan tersebut cenderung untuk menghabiskan kekuatan baterai dengan cepat. Dengan menutup aplikasi yang tidak anda gunakan , hal tersebut dapat mengurangi beban kerja CPU smartphone Samsung Anda dan tentunya akan membuat daya tahan baterai menjadi lebih kuat.

4. Mengoptimalkan fitur Power-saving mode

Umumnya pada smartphone samsung sudah dilengkapi dengan fitur power saving mode secara default , atau anda bisa mendownloadnya di Google Play . Dengan mengaktifkan fitur tersebut akan memberikan banyak benefit bagi smartphone samsung milik anda seperti mencegah adanya aplikasi yang secara otomatis memperbaharui layar smartphone anda, mematikan getaran dan hal sejenis lainnya.

Secara default, mode ini biasanya menyala ketika tingkat baterai Anda turun sampai 20 persen, tapi Anda dapat mengaturnya misalnya di kisaran 30 persen sebagai gantinya.

Demikianlah artikel tentang Cara Terbaik Mengoptimalkan Baterai Smartphone Samsung, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Cara Terbaik Mengoptimalkan Baterai Smartphone Samsung | admin | 4.5