Internet Akan Lebih Manusiawi pada Masa yang Akan Datang

Wednesday, May 3rd, 2017 - TIK

Internet Akan Lebih Manusiawi pada Masa yang Akan Datang РAlhamdulillah sahabat pengguna komputer dimana saja berada, puji syukur kepada Alllh S.W.T atas nikmat kesehatan yang di berikannya sehingga pada malam hari yang sangat baik ini saya admin katapendidikan.com akan memberikan update artikel terbaru dengan judul Internet Akan Lebih Manusiawi pada Masa yang Akan Datang.

Internet Akan Lebih Manusiawi pada Masa yang Akan Datang

Internet Akan Lebih Manusiawi pada Masa yang Akan Datang

 

Internet tengah memasuki babak baru dalam perkembangannya. Setelah berhasil menghubungkan 3 miliar lebih manusia di bumi, sekarang internet bergerak menuju arah baru yang disebut the humanized internet. Internet akan menjadi lebih manusiawi, dan akan lebih memanusiakan manusia.

Konektifitas Awal Dari Segalanya

Babak awal dalam perkembangan internet adalah tentang konektifitas. Dalam hal ini internet telah berhasil menghubungkan miliaran titik – titik di bumi. Alat komunikasi telah berfungsi, dan manusia terhubungkan.

Sebagai akibatnya konektifitas memungkinkan pertukaran data antar mesin yang digunakan oleh manusia, pertukaran data berukuran besar, dan peralatan mobile. Kemudian lahirlah internet of things ( IoT ).

Dari sebuah fungsi dasar konektifitas, internet telah merubah banyak cara komunikasi manusia dengan manusia. Ketersediaan informasi, kecepatan komunikasi sampai dengan kuantitas komunikasi berubah. Internet telah merampungkan revolusi cara komunikasi antara manusia dan manusia.

Perubahan Cara Interaksi Manusia Dengan Mesin Segera Di Mulai

Konektifitas internet berkembang. Faktor selanjutnya yang ikut berubah pada saat terhubung dengan internet adalah cara seseorang berinteraksi dengan alat komunikasinya. Fitur – fitur alat akan berubah dengan tujuan agar interaksi lebih manusiawi. Aplikasi – aplikasi akan lebih memahami pola kebutuhan penggunanya.

Tanda – tanda ini bisa dilihat dengan pesatnya perkembangan aplikasi – aplikasi pintar. Ada Smart App Contact, Smart Account, Siri dan produk lainnya merupakan bukti bahwa arah perkembangan applikasi internet menuju ke arah pemahaman terhada pola kebutuhan usernya.

Pada fitur dan fungsi alat komunikasi, vendor – vendor mulai beralih untuk menambahkan fungsi – fungsi smart pada gadget yang ditawarkan. Ada smart sense dari ZTE misalnya. Hanya dengan menggerakkan pergelangan, alat bisa dengan sendirinya bisa menjalankan aplikasi tertentu seperti menyalakan lampu senter, menghidupkan musik dan sebagainya.

Fakta -fakta tersebut adalah suat tanda bahwa humanized internet mulai muncul dan akan berkembang. Interaksi manusia dengan alat komunikasi akan semakin natural dan manusiawi.

Demikianlah artikel tentang Internet Akan Lebih Manusiawi pada Masa yang Akan Datang, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin ya rabbal alamin dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Internet Akan Lebih Manusiawi pada Masa yang Akan Datang | admin | 4.5