Laptop Asus ROG Pertama yang Betenaga Zen

Monday, July 10th, 2017 - Teknologi

Laptop Asus ROG Pertama yang Betenaga Zen – Alhamdulillah sahabat dimana saja berada pada kesempatan malam hari ini saya admin katapendidikan.com kembali akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Laptop Asus ROG Pertama yang Betenaga Zen. Mulai dari processor server EPCC 32C/64T hingga CPU Threadripper 16C/32T yang akan datang yang ditujukan untuk high-end desktop (HEDT), nampaknya AMD memiliki solusi terbaik untuk setiap segmen pasar processor yang ada saat ini.

Laptop Asus ROG Pertama yang Betenaga Zen

Laptop Asus ROG Pertama yang Betenaga Zen

 

Terkait keberadaan APU AMD berbasis Zen mendatang yang sebelumnya diberi nama “Raven Ridge” namun sekarang diplot sebagai “Ryzen Mobile”, dan akan menampilkan grafis Vega, kabarnya telah membuat Asus ROG kepincut berat untuk menghadirkan kembali salah satu model laptop unggulan terbarunya yang kemungkinan untuk kali pertama bakal ditenagai oleh kehebatan APU Zen mendatang tersebut.

Bertajuk “Something Has Awakened” melalui video teaser terbaru yang diposting ke saluran resmi YouTube Republic of Gamers milik Asus baru-baru ini, tampak terungkap sebuah model laptop berbasis Zen pertamanya dengan sama sekali tidak disertai detail teknis dan hanya menampilkan gambar laptop terbaru yang tidak disebutkan namanya.

Mengingat performa tinggi yang menjadi acuan ROG selama ini, kemungkinan besar laptop misterius yang terungkap adalah sebuah laptop gaming. Namun begitu sayang masih belum dapat dipastikan apakah laptop Asus ROG terbaru mendatang tersebut akan memiliki kartu grafis terpisah atau hanya mengandalkan GPU Vega saja.

Perkiraan internal AMD menunjukkan jajaran konsumen baru akan menampilkan kinerja CPU hingga 50% lebih banyak daripada produk generasi sebelumnya dan menghasilkan grafis bertenaga kuda 40% lebih banyak seperti apa yang diperlihatkan tabel grafik.

Lebih menitikberatkan pada segmen mobile yang ada, AMD tampaknya juga akan lebih memproyeksikan pengurangan konsumsi daya sebesar 50%, dan sebagian besar perbaikan tersebut kemungkinan bakal dilatar belakangi proses 14nm baru dan fungsi Pure Power AMD.

Skema SK Ryuna komersial akan menampilkan kinerja Passmark hingga 31% lebih banyak dan kinerja rendering 17% lebih banyak pada beban kerja Blender. AMD juga mengharapkan beban kerja pembuatan video yang lebih menguntungkan, berkat tambahan kinerja 33% pada ekspor Adobe Premiere Pro. Sejauh ini AMD sendiri tampaknya telah memiliki jadwal pasti peluncuran processor kuatnya, seperti Ryzen 3, Ryzen Pro, dan produk Ryzen Mobile yang bakal diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Demikianlah artikel tentang Laptop Asus ROG Pertama yang Betenaga Zen, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin ya rabbal alamin dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Laptop Asus ROG Pertama yang Betenaga Zen | admin | 4.5