Spesifikasi Harga Smartphone LG G6 Terbaru

Sunday, March 5th, 2017 - Teknologi

Spesifikasi Harga Smartphone LG G6 Terbaru – Alhandulillah sahabat pada maalam hari kembali saya akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Spesifikasi Harga Smartphone LG G6 Terbaru. Salah satu smartphone flagship yang ditunggu-tunggu kehadirannya di Mobile World Congress (MWC) 2017 adalah LG G6. Sebab smartphone terbaru dari LG ini dinilai mempunyai tampilan dan fitur yang “tidak biasa”.

 

Spesifikasi Harga Smartphone LG G6 Terbaru

Spesifikasi Harga Smartphone LG G6 Terbaru

 

Penasaran dengan keunikan LG G6 ini? Berikut ulasannya: Bodi Menawan, Layar Super Panjang Walaupun telah mengikuti perkembangan bocoran dari LG G6 beberapa minggu lalu, kita tetap akan kagum ketika pertama melihat smartphone bezelless ini dengan rasio layar 78 persen memenuhi bodi. Dengan dimensi 148.9×71.97.x7.9mm, frame logam dan curved glass design, kesan premium jelas tampak dari kejauhan sekalipun. LG G6 hadir dengan platinum, astro black dan mystic white. Bila berbicara soal layar yang “aneh” dari LG G6, ternyata banyak yang bisa dibanggakan dari layar IPS LCD 5.7 inci, 2,880×1,440 pixels ini.

Dengan rasio 18:9 yang lebih panjang dari smartphone kebanyakan yang hanya 16:9, layar ini membuat multitasking menjadi lebih nyaman. Selain itu, layar ini membawa fitur spesial untuk kamera dan entertainment seperti menonton film dan bermain game. Sebab LG G6 merupakan smartphone pertama yang mendukung fitur HDR10 dan Dolby Vision. Teknologi ini sebelumnya dikenal di fitur TV dan LG membawanya ke smartphone ini.

Wow! Diberikan perlindungan dari Gorilla Glass 3 di layar, dan Gorilla Glass 5 di belakang bodi, LG G6 fitur tahan banting LG G6 belum cukup sampai di situ. LG G6 dibekali sertifikat IP86 yang berarti dapat bertahan menyelam di air sampai 30 menit di kedalaman 1.5 m dan fitur dust-proof atau anti debu. Tetapi memang ada konsekuensi bagi LG yang selama ini konsisten memberikan fitur baterai removable, fitur tersebut sudah tidak dimiliki LG G6 demi kekuatan tahan bantingnya.

OS dan Hardware LG menyematkan prosesor Qualcomm 2.35 GHz Snapdragon 821 Quad-Core pada LG G6. Dibekali RAM 4 GB, memori internal 64 GB dengan dukungan GPU Adreno 530, LG G6 akan keluar langsung dengan Android terbaru 7.0 Nougat. Sayangnya, beberapa orang agak kecewa dengan keputusan prosesor LG G6.

Sebab ini merupakan prosesor keluaran tahun lalu yang dipakai oleh OnePlus 3T dan Google Pixel. Beberapa pengamat berpendapat, mengikuti perkembangan prosesor hukumnya “wajib” bagi smartphone flagship atau vendor tersebut akan dikritik banyak orang. Banyak yang berharap LG G6 bisa menyematkan Snapdragon 835 yang telah mendukung fast-charging.

Fitur Melimpah dan Kamera Unik Banyak Mode! Fitur dari LG G6 memang banyak sekali termasuk IP86 dan layar entertainment di atas. Fitur utama lainnya adalah Wireless Charging, Fingerprint di bagian belakang dan sensor dukungan yang lengkap (accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, dan color spectrum). LG G6 juga merupakan smartphone “non-Google” pertama yang diberikan fitur Google Assistant.

Selain itu tentu saja fitur dari kamera adalah fitur paling banyak di LG G6 untuk memuaskan para penggila sosmed! Mempunyai dual kamera belakang 13 MP, dan 13 MP wide ditemani kamera depan 5 MP, kedua kamera ini mempunyai fitur Square UI yang hanya didukung layar panjang LG G6 dan antarmuka LG UX 6.0. Yaitu Snapshot foto kotak khusus untuk Instagram, Grid Shot untuk kolase foto sebanyak 4 buah, Match Shot mencocokan foto atas dan bawah menjadi foto lucu, dan Guide Shot ketika kita ingin membuat pose yang sama seperti foto terdahulu, panel bawah akan menampilkan foto lama kita.

Baterai dan Konektivitas Walaupun sudah meninggalkan ciri khas baterai non-removable demi kemampuan tahan air, debu dan tahan banting, LG menanamkan baterai dengan kapasitas 3,300 mAh dan fitur wireless charging sebagai penggantinya. Penghubung charger konvensional menggunakan USB-C yang telah support USB OTG. Untuk konektivitas, Wifi, Bluetooth dan Near Field Connection (NFC) tak ketinggalan. Slot SIM yang mendukung dual SIM 4G LTE atau satu SIM dengan microSD, up to 256 GB. Belum diketahui harga resmi pihak LG untuk smartphone flagship terbarunya, LG G6 ini. Tetapi bila mengikuti tradisi sejak dahulu, flagship LG tidak akan lebih mahal dari Samsung atau Apple tentu saja. Sebab itulah kisaran harga LG G6 mungkin sekitar $600 atau sekitar Rp. 8 jutaan.

Demikianlah artikel tentang Spesifikasi Harga Smartphone LG G6 Terbaru, semoga artikel bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Spesifikasi Harga Smartphone LG G6 Terbaru | admin | 4.5