Spesifikasi Laptop Untuk Desain Grafis

Thursday, February 2nd, 2017 - Teknologi

Spesifikasi Laptop Untuk Desain Grafis – Alhamdulillah sahabat diimanapun berada pada pagi hari ini saya admin dari katapendidikan.com akan kembali saya akan membagikan artikel terbaru dengan Judul Spesifikasi Laptop Untuk Desain Grafis.Spesifikasi sebuah laptop bukan hanya terpaku pada seberapa canggih Processor yang digunakan. Demi mendapatkan kenyamanan yang maksimal, seluruh komponen juga harus mendukung.

Hardware pendukung lain yang perlu diperhatikan adalah GPU, Memory, Storage, ukuran dan ketajaman layar. Tidak berhenti sampai di situ, Merk juga sangat mempengaruhi kualitas sebuah laptop atau notebook. Karena Merk yang bagus mengusung kualitas mainboard yang baik pula. Berikut ini saya akan berbagi spesifikasi laptop dan komponen laptop apa saja yang perlu di lihat.

Spesifikasi Laptop Untuk Desain Grafis

Spesifikasi Laptop Untuk Desain Grafis

 

 

1. MERK

Merk mempengaruhi kualitas motherboard, baterai, monitor dan komponen pendukung lain pada laptop (Selain komponen utama). Dengan selisih harga antara 100 sampai 300 ribu jangan korbankan kualitas dengan jumlah dana yang sangat sedikit tersebut. Usahakan pilih merk terbaik, agar mendapatkan laptop yang berkualitas. Jadi, jangan salah pilih merk. Untuk melihat merk motherboard apa sih yang bagus? Baca memilih motherboard terbaik.

2. PROCESSOR

Untuk laptop sebaiknya anda memilih Processor Intel. Karena, lebih tahan terhadap panas dari pada merk pesaingnya. Tetapi jika Anda memiliki budget yang minim, AMD boleh menjadi pilihan. Pilih yang memiliki processor seri Core i3 ke atas dengan kecepatan 2,5 Ghz. Untuk AMD pilih seri APU untuk mobile. Jangan membeli laptop dengan seri processor di bawahnya, yaitu Intel Pentium Dual Core ke bawah. Lihat juga tips memilih processor terbaik.

3. RAM (Memory)

Untuk komponen ini pilih yang memiliki kapasitas RAM 4 Gb (kalau bisa). Kalau tidak bisa, boleh yang 2Gb. Kenapa boleh yang 2 Gb, karena Memory adalah salah satu komponen yang bisa di upgrade. Biasanya sebuah laptop memiliki 2 buah slot dan biasanya yang diisi hanya satu slot. Jadi Anda memiliki 1 buah slot memory yang kosong. Anda bisa menambahkan memory di slot kosong tersebut. Tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah spesifikasi Memory yang sudah ada pada laptop, jangan sampai membeli RAM dengan spesifikasi berbeda dari memory yang sudah ada, karena akan berakibat fatal. Agar Anda tidak salah pilih Memory Baca juga spesifikasi RAM terbaik.

4. GPU (Graphic Processing Unit)

Pilih laptop yang dilengkapi dengan Chipset Graphic dari NVidia atau Ati Radeon. Usahakan yang memiliki memory 1 Gb ke atas. Kalau bisa lagi yang memiliki interface DDR5. GPU dengan interface DDR5 memang memiliki harga yang lumayan mahal. JAdi jika dana Anda cukup minim pilih saja GPU dengan interface DDR3, sudah cukup untuk menjalankan program dan game berat saat ini. Klik untuk melihat spesifikasi VGA terbaik.

5. HDD (Hard Drive)

Untuk HDD cari yang memiliki kapasitas 380 Gb ke atas. Kalau bisa pilih HDD merk ternama. Komponen ini juga dapat di upgrade, artinya di ganti dengan HDD yang memiliki kapasitas yang lebih besar. Kalau Anda ingin mendapatkan performa yang paling maksimal, ganti dengan storage SSD, kecepatan transfer data Anda bisa mencapai 4 x lipat daripada jika Anda menggunakan HDD. Buka untuk melihat dan memilih harddisk terbaik.

Demikianlah artikel tentangĀ Spesifikasi Laptop Untuk Desain Grafis, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Spesifikasi Laptop Untuk Desain Grafis | admin | 4.5