Tiga VGA Card Asus Radeon RX 580

Monday, May 15th, 2017 - TIK

Tiga VGA Card Asus Radeon RX 580 – Alhamdulillah sahabat pengguna komputer dimanapun berada pada kesempatan kali saya akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Tiga VGA Card Asus Radeon RX 580. Fungsi VGA Card, yang sering disebut Graphic Card (kartu grafis) ataupun Video Card, adalah berfungsi untuk menerjemahkan/mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafis pada layar monitor. Kartu VGA (Video Graphic Adapter) berguna untuk menerjemahkan output (keluaran) komputer ke monitor.

Tiga Kartu Grafis Gaming Asus Radeon RX 580 Dual Series Versi Overclock Siap Meluncur Ke Pasaran Hardwareby thePinkFighter – May 14, 2017 .

Tiga VGA Card Asus Radeon RX 580

Tiga VGA Card Asus Radeon RX 580

 

Kartu grafis kustom yang ada seringkali dijadikan sebagai alternatif pilihan yang tepat ketika sulit mendapatkan kartu grafis versi aslinya di pasaran dengan berbagai alasan. Demi menyediakan opsi pilihan kartu grafis kustom berkualitasnya, Asus dikabarkan baru saja kembali menghadirkan 3 (tiga) model kartu grafis kustom Radeon RX 580 Dual series terbarunya sekaligus.

Sebagai kartu grafis overclock yang canggih, Asus membekali kecepatan core sebesar 1.380MHz untuk Dual RX580-O8G dan Dual RX580-O4G, sedangkan Dual RX580-4G memiliki kecepatan core 1.360MHz. Spesifikasi Radeon RX 580 ini mencakup 36 unit perhitungan, 32 ROP, 2304 Stream Processors, 6 TFLOPS daya pemrosesan, 42.880 GP/s Peak Pixel Fill-Rate, 192.960 GT/s Peak Texture Fill-Rate, 144 Texture Units dan 5.7 Miliar transistor.

Seperti kebanyakan kartu seri Radeon 500 lainnya, persembahan kartu grafis ASUS ini juga mendukung CrossFire tanpa kabel untuk menggunakan lebih dari satu GPU secara bersamaan, Teknologi AMD FreeSync yang menghilangkan image tears and choppy, dan AMD Eyefinity untuk pengalaman gaming panorama multi layar yang mendukung hingga lima monitor sekaligus.

Belum lagi dengan dukungan port HDMI 2.0 ganda yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan headset VR dan monitor secara bersamaan. Kartu grafis Asus Dual RX 580 series ini memberikan perpaduan sempurna antara kinerja grafis dan desain yang ideal untuk game VR dan game esports. Selain menghadirkan game beresolusi HD dengan pengaturan ultra, kartu grafis ini juga membawa tingkat kinerja baru ke pasar dengan biaya terjangkau.

Asus RX 580 Dual Series ini sendiri direkayasa dengan fitur pendingin dan keandalan canggih untuk menghasilkan kinerja gaming yang luar biasa. Ketiga kartu grafis Dual RX 580 series dilengkapi dengan fitur pendingin yang dirancang khusus yang terdiri dari dua heatpipes dan dua kipas Wing-Blade 0dB ganda yang berputar sepenuhnya saat kartu grafis dalam kondisi idle atau di bawah kondisi tanpa beban, seperti penjelajahan web, menonton film, atau bermain game yang tidak memberatkan.

Kipas yang tahan debu telah bersertifikat IP5X. Ketiga model Dual Series ini dibangun dengan menggunakan teknologi Asus Auto-Extreme, proses pembuatan otomatis sepenuhnya yang menjamin kualitas yang konsisten. Di sisi perangkat lunak yang menyertainya, masing-masing kartu grafis RX 580 Dual Series tersebut dilengkapi dengan GPU Tweak II untuk performa tweak one-click dan lisensi Gamecaster XSplit satu tahun.

Kartu grafis gaming Asus Radeon RX 580 Dual Series terbaru ini tersedia sekarang di berbagai reseller di kawasan Amerika Utara dengan MSRP sebesar 209,99 USD (2,79 jutaan rupiah) untuk Radeon RX 580 O4G, dan 234.99 USD (3,13 jutaan rupiah) untuk Radeon RX 580 O8G. Sedangkan perihal harga Radeon RX 580 4G sayangnya belum diungkapkan pada saat press release-nya.

Demikianlah artikel yang singkat ini tentang Tiga VGA Card Asus Radeon RX 580, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin ya rabbal alamin dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di it-artikel.com.

Tiga VGA Card Asus Radeon RX 580 | admin | 4.5