Tips Mengatasi eror pada Modem Smartfren

Monday, December 19th, 2016 - TIK

Tips Mengatasi eror pada Modem Smartfren – Alhamdulillah pengguna internet dimanapun berada pada pagi hari ini saya akan membagikan artikel terbaru dengan Judul Tips Mengatasi eror pada Modem Smartfren.¬†Mungkin g semua pengguna modem Smartfren pernah mengalami error seperti yang saya rasakan, ini merupakan pengalaman pribadi saya ketika menggunakan modem Smartfren AC 692, tepatnya tadi malam guru saya meminta tolong kepada saya katanya modemnya g bisa dipake, keluar error gitu. Setelah itu langsung saya nyalakan dan saya colokkan modemnya, ternyata memang benar keluar error “the modem (or other connecting device) is already in use or is not configured properly”.

Tips Mengatasi eror pada Modem Smartfren

Tips Mengatasi eror pada Modem Smartfren

 

Tanpa harus panjang lebar mukaddimahnya, langsung saja saya bagikan cara mudah menagani masalah error modem smartfren seperti yang saya lakukan, insyaAllah berhasil karena sudah saya buktikan sendiri.

  1. Tips Mengatasi eror pada Modem Smartfren
  2. Lakukan install ulang pada driver modem smartfren
  3. Searching sisa-sisa instalan modem smartfren dengan kata kunci “smartfren” di drive komputer (kalo saya langsung search di My Computer gan)
  4. Hapus semua hasil pencarian yang berhubungan dengan modem smartfren
  5. Setelah benar-benar bersih, lakukan restart pada komputer atau laptop anda.
  6. Install kembali driver smartfren anda.
  7. InsyaAllah sekarang modem anda sudah bisa digunakan kembali.

Lakukan tahapan demi tahapan dengan sabar dan benar, jika anda hanya melakukan uninstall pada driver modem kemudian melakukan install kembali drivernya, maka error akan kembali datang, jadi lakukan juga penghapusan sisa-sisa file bawaan modem.

2. Operating System yang guru saya gunakan adalah Windows 8.

Usut punya usut setelah browsing sana-sini katanya sih Windows 8 masih belum competible dengan driver modemnya, ada yang bilang juga karena Port yang digunakan oleh Smartfren dan VPN bawaan Windows yang bertumbukan alias tabrakan. Ok deh entah apa masalahnya yang penting modem smartfren yang error sekarang sudah bisa digunakan kembali.

Misalnya ni gan, cara yang ane pake masih juga belum berhasil, silahkan menggunakan cara dari blog sebelah ni. Berikut adalah cara mengatasi error the modem (or other connecting device) is already in use or is not configured properly versi blog sebelah:

  1. Lakukan restart komputer/laptop dalam keadaan modem masih tercolok.
    Kemudian tunggu beberapa saat hingga komputer siap digunakan dan kemudian lakukan koneksi modem.
    Setelah terkoneksi coba lakukan browsing.
  2. Kalau masih belum berhasil juga, coba lakukan update driver modem smartfren yang tidak competible dengan operating system windows 8 pada link berikut, driver modem smartfren ZTE AC 692 UI
    Setelah proses instalasi selesai, silahkan coba kembali modem smartfren anda.

Nah itulah artikel tentang Tips Mengatasi eror pada Modem Smartfren, semoga artikel bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa kembali pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Tips Mengatasi eror pada Modem Smartfren | admin | 4.5