Artikel Tentang Jagat Raya dan Tata Surya

Friday, May 19th, 2017 - Geografi

Artikel Tentang Jagat Raya dan Tata Surya – Alhamdulillah sahabat pada pagi hari ini saya admin katapendidikan.com kembali akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Artikel Tentang Jagat Raya dan Tata Surya.

Jagat raya adalah sebuah ruang tempat segenap benda langit berada, termasuk bumi tempat manusia hidup. Di jagat raya terdapat bermilyarmilyar bintang, planet-planet, komet,meteor. Selain itu di jagat raya juga terdapat debu, kabut dan gas.

Artikel Tentang Jagat Raya dan Tata Surya

Artikel Tentang Jagat Raya dan Tata Surya

 

Jjagat raya  Jagat raya meliputi bumi langit dan semua isinya. Jadi pengertian dari jagad raya adalah alam semesta seluruh isi yang ada di alam semesta ini adalah jagat raya. Jadi jagat raya itu merupakan sebuah istilah lain dari sebutan alam semesta. Jagat raya merupakan sebuah ruang atau tempat untuk segenap benda benda yang ada di alam semesta ini baik benda yang ada di langit maupun benda yang ada di bumi yang merupakan sebuah tempat untuk manusia hidup. Dalam jagat raya ada bermilyar milyar bintang, planet planet, komet, meteor dan benda langit lainnya yang masuk dalam anggota tata surya. Kenapa saya bahas masalah seperti itu? karena topik pembahasan saya kali ini adalah tentang jagad raya dan juga tata surya.

Pengertian Jagat Raya

Pada penjelasan di atas telah di jelaskan pengertian jagat raya. Pengertian jagat raya adalah sebuah tempat untuk semua benda yang ada di alam semesta ini baik benda benda yang ada di langit seperti bintang, planet, komet, dan yang lainnya maupun benda benda yang ada di bumi. Diatas juga telah di sebutkan bahwa jagad raya ini merupakan istilah yang lain dari sebutan alam semesta.

Alam Semesta dan Tata Surya

Tata Surya adalah kumpulan benda langit yang terdiri atas sebuah bintang yang disebut Matahari dan semua objek yang terikat oleh gaya gravitasinya.

Teori big bang adalah salah satu jenis teori yang menjelaskan tentang terbentuknya jagad raya ini. Pada teori big bang ini dijelaskan bahwa, jagat raya terbentuk karena adanya sebuah ledakan yang sangat dahsyat. Ledakan ini terjadi kira kira pada 13.700 juta tahun yang telah lalu. Akibat dari adanya ledakan yang sangat dahsyat inilah yang menyebabkan adanya materi materi yang jumlahnya sangat begitu banyak terlontar ke seluruh penjuru yang ada di alam semesta ini. Materi materi yang terlontar tersebutlah yang pada akhirnya membentuk milyaran bintang yang ada di langit, asteroid, planet planet, meteor, debu kosmis, energi, dan juga adanya partikel partikel yang lainnya.
Tata surya

Pada penjelasan yang ada di atas telah saya jelaskan mengenai jagad raya yang meliputi tentang pengertian jagad raya dan juga teori tentang terbentuknya jagad raya. Kemudian yang akan saya jelaskan selanjutnya setelah jagad raya adalah tentang tata surya. Tata surya adalah sekumpulan benda benda yang ada di atas langit yang terdiri dari beberapa anggota seperti bintang, planet, komet, meteor, dan juga benda benda langit yang lainnya yang berputar untuk mengitari matahari yang dijadikan sebagai pusat tata surya.

Matahari adalah pusat dari tata surya yang akan di kelilingi oleh seluruh anggota tata surya termasuk di dalamnya adalah planet, komet, meteor. Palnet planet yang termasuk bagian dari anggota tata surya itu sendiri ada delapan buah, yang terdiri dari planet merkurius, planet venus, planet bumi, planet mars, planet Jupiter, planet saturnus, planet Uranus dan juga planet neptunus.

Demikianlah artikel tentang Artikel Tentang Jagat Raya dan Tata Surya, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin ya rabbal alamin dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Artikel Tentang Jagat Raya dan Tata Surya | admin | 4.5