Generasi Penerus Nokia 6 Tahun 2018

Generasi Penerus Nokia 6 Tahun 2018 – Alhamdulillah sahabat pecinta smerpone dimanapun berada puji syukur kepada Allah S.W.T atas nikmat kesehatan yang di berikannya sehingga pada kesempatan kali ini saya admin dari katapendidikan.com kembali akan memberikan update artikel terbaru dengan JudulĀ Generasi Penerus Nokia 6 Tahun 2018.

Nokia 6 merupakan smartphone Android pertama milik HMD global yang diumumkan awal tahun 2017. Awalnya banyak yang berharap jika smartphone tersebut akan hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, namun ternyata smartphone tersebut mengandalkan chipset entry-level Snapdragon 430 yang membuatnya kurang mendapatkan perhatian, karena chipset 28nm tersebut biasa digunakan oleh smartphone entry-level. Kini rumor mengenai generasi penerus dari Nokia 6 telah muncul ke permukaan, dimana smartphone yang diduga bernama Nokia 6 (2018) bakal mengandalkan chipset mid-range Snapdragon 660.

Generasi Penerus Nokia 6 Tahun 2018

Generasi Penerus Nokia 6 Tahun 2018

 

Chipset tersebut diluncurkan awal tahun 2017 bersamaan dengan Snapdragon 630, dimana performa yang dimilik SD660 setara dengan Snapdragon 820 yang merupakan chipset flagship tahun lalu. Performa Snapdragon 660 sendiri dihasilkan dari prosesor octa-core, yang terdiri dari quad-core Kyro 260 2.2GHz dan quad-core Kyro 260s 1.8GHz atau disebut dengan konfigurasi big.LITTLE.

Selain itu, chipset ini juga dibangung dengan proses manufaktur 14nm yang harus memiliki efisiensi daya yang baik. Chipset ini juga mendukung kecepatan clock speed RAM dua kali lebih cepat dibanding SD430, yakni hingga 1866MHz. Nokia 6 (2018) sendiri diharapkan bakal hadir dengan kapasitas RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Sedangan untuk peluncurannya, smartphone ini dikatakan bakal meluncur pada pertengahan Januari 2018 yang juga akan bersamaan dengan peringatan 1 tahun pertama hadirnya perusahaan tersebut ke pasar smartphone.

Setelah lama menghilang dari bisnis smartphone, Nokia meluncurkan ponsel Android terbarunya, Nokia 6. Perangkat tersebut diluncurkan di Tiongkok, 8 Januari 2017, bekerja sama dengan perusahaan teknologi HMD Global.

Sebelumnya, dalam sebuah registrasi pembelian smartphone, Nokia 6 dikabarkan telah dipesan 250 ribu pendaftar untuk membeli ponsel Android yang dijual Rp 3,2 jutaan itu.

Apa yang membuat Nokia 6 begitu diminati? Berikut adalah sejumlah fitur terbaik pada Nokia 6 sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena.

1. RAM 4GB

Sebagai ponsel yang dianggap ada di kelas menengah, Nokia 6 hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni. Salah satunya adalah RAM 4GB.

Spesifikasi ini biasanya dihadirkan pada smartphone flagship, seperti Samsung Galaxy S7, Google Pixel XL, Xiaomi Mi Note 2, Mi Mix, dan LG V20.

2. Memori Internal 64GB yang Dapat Diperluas

Kelebihan lain smartphone ini adalah kehadiran memori internal 64 GB untuk menyimpan file pengguna. Tapi tak hanya itu, jika biasanya smartphone lain yang punya memori internal luas tak dilengkapi dengan dukungan slot micro SD, tak demikian dengan Nokia 6.

Nokia 6 menghadirkan slot micro SD hingga kapasitas 256GB, jadi penggunanya tak takut kehabisan ruang untuk menyimpan file.

3. Kamera Resolusi Tinggi

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna, Nokia 6 hadir dengan kamera utama dengan resolusi 16MP. Tak hanya itu, kamera utama tersebut disertai dengan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 8MP.

Dengan kamera mumpuni itu, Nokia 6 mampu menghasilkan foto-foto dengan resolusi tinggi, layaknya hasil foto pada flagship smartphone.

 

Sebagai perbandingan, iPhone 7, Google Pixel, dan Samsung Galaxy S7 memiliki kamera beresolusi 12MP. Dari kamera-kamera tersebut, pengguna bisa menghasilan foto berkualitas.

4. Speaker Stereo

Nokia 6 dibekali dengan speaker stereo Dolby Atmos yang mampu mengeluarkan suara detail dan powerful.

5. Berjalan di OS Android Terbaru

Sudah bukan rahasia lagi kalau Nokia 6 berjalan di sistem operasi Android terbaru, Android 7.0 Nougat. Bahkan, OS Android-nya dikabarkan bisa diperbarui menjadi Android 7.1.1 Nougat dalam waktu dekat ini.

Siapa sangka kalau smartphone Nokia 6 dengan spesifikasi seperti di atas dibanderol dengan harga Rp 3,2 jutaan. Meski baru hadir di Tiongkok, sepertinya pecinta ponsel Nokia di seluruh dunia menginginkannya lantaran harga yang tak terlalu menguras kantong.

Demikianlah artikel tentangĀ Generasi Penerus Nokia 6 Tahun 2018, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Generasi Penerus Nokia 6 Tahun 2018 | admin | 4.5