Indonesia Dalam Kerja Sama Dunia Internasional

Wednesday, July 5th, 2017 - Geografi

Indonesia Dalam Kerja Sama Dunia Internasional РAlhamdulillah sahabat dimanapun berada pada siang hari saya admin dari katapendidikan.com akhirnya kembali akan memberikan update terbaru artikel sekitara bahan ajar untuk materi IPS Giofrafi dengan Judul Indonesia Dalam Kerja Sama Dunia Internasional.

Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan manusia yang lain atau yang disebut zoon politicon. Begitu juga dengan suatu bangsa atau negara, pasti membutuhkan bangsa atau negara lain guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Indonesia Dalam Kerja Sama Dunia Internasional

Indonesia Dalam Kerja Sama Dunia Internasional

 

Sebagaimana yang dilakukan bangsa dan negara Indonesia. Guna memenuhi kebutuhan hidupnya di segala bidang, Indonesia membutuhkan bangsa dan negara lain. Agar kebutuhan dengan mudah terpenuhi maka harus ada kerja sama dengan negara-negara yang mampu memenuhi kebutuhan kita.

Kerja sama antar negara ada yang bersifat bilateral, yaitu hanya dilakukan oleh dua negara saja, dan ada juga yang bersifat mltilateral, yaitu dilakukan oleh banyak negara. Dilihat dari areanya, ada kerja sama regional, yaitu apabila hanya dilakukan oleh negara-negara di suatu kawasan saja, dan ada pula yang dilakukan oleh negara-negara yang tidak terbatas areanya, atau kerja sama internasional.

Indonesia melakukan kerja sama dengan negara-negara lain meliputi segala macam bidang, baik hanya dengan negara tertentu maupun dengan negara-negara di kawasan tertentu bahkan tergabung juga dengan negara-negara di dunia.

Jika kalian ke Jakarta maka mungkin kalian pernah melihat Gedung Kedutaan Besar negara tertentu. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia bekerja sama secara bilateral dengan negara yang bersangkutan. Jika kalian pernah melewati Gedung Sekretariat ASEAN di Jakarta Selatan, maka hal ini menunjukkan bahwa Indonesia menjalin kerja sama regional dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Jika kalian pernah melihat di televisi Presiden Indonesia menghadiri Sidang Umum PBB, maka hal ini menunjukkan Indonesia melakuka kerja sama multilateral dengan negara-negara di dunia secara internasional.Kerja sama dengan negara-negara lain yang dilakukan Indonesia antara lain melalui KAA, ASEAN, GNB dan PBB.

Demikianlah artikel tentang Indonesia Dalam Kerja Sama Dunia Internasional, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin 3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Indonesia Dalam Kerja Sama Dunia Internasional | admin | 4.5