Mengenal Sejarah Seragam Sekolah

Wednesday, February 8th, 2017 - Pendidikan

Mengenal Sejarah Seragam Sekolah – Alhamdulillah sahabat pada pagi hari kembali saya akan membagikan artikel terbaru kami dengan Judul Mengenal Sejarah Seragam Sekolah. Ketika seorang siswa mengenakan seragam sekolah, dia akan masuk ke dalam lingkungan yang mendorong pembelajaran dan mengajarkan nilai harmonis dan kesetaraan di antara teman sekelas.

Banyak negara memiliki aturan tentang seragam sekolah menyerupai pakaian militer. Masalah pembuatan seragam wajib sekolah telah memicu kontroversi di berbagai belahan dunia karena banyak negara yang melarang. Di banyak negara, seragam digunakan untuk memadukan siswa, yang bertujuan agar siswa terlepas dari warna mereka seperti keyakinan, kasta, dan status.

Mengenal Sejarah Seragam Sekolah

Mengenal Sejarah Seragam Sekolah

 

Ketika kita berbicara tentang kebijakan seragam, hal pertama yang kita tanamkan ke dalam pikiran adalah peraturan, ketepatan dan ketaatan. Kata-kata ini menunjuk ke satu negara yang memulai revolusi ini – Inggris. Negara ini yang memerintah atas hampir seluruh dunia memulai aturan ini di mana mengenakan seragam itu wajib di sekolah. Meskipun seragam ini pertama kali dipakai oleh anak-anak yatim piatu yang mewakili kelas bawah. Ide di balik ini seragam standar sekolah ini berawal dari Cambridge mulai sekitar abad ke-16.

Banyak sekolah negeri dan swasta elit di Amerika Serikat dan Inggris mulai menggunakan seragam sebagai simbol kehalusan dan keunggulan. Seragam sekolah diperkenalkan di sekolah bahasa Inggris untuk menerapkan prinsip yang menyangkal diri. Sebagai popularitas, seragam sekolah pada musim panas berbeda dengan seragam musim dingin. Seragam untuk anak laki-laki celana dan blazer dan untuk anak perempuan adalah tunik dan blus.

Pada tahun 1920-an berkembanglah seragam khas blazer, kemeja, celana pendek, kaos kaki, sepatu bertumit datar dan topi untuk anak laki-laki. Anak-anak mengenakan topi yang telah dihiasi lambang sekolah di atasnya dan blazer berwarna gelap yang solid dikenakan oleh siswa sekolah. Anak-anak juga mengenakan kaos berwarna polos dengan dasi, ikat pinggang dan celana pendek. Gadis-gadis di sisi lain mengenakan gymslips-bentuk gaun yang memiliki rok tersambung dengan baju atas. Warna yang digunakan untuk gaun itu pada umumnya dalam nuansa lebih gelap. Gadis juga harus memakai kaos kaki sepanjang lutut dan sepatu bertumit datar.

Demikianlah artikel tentang Mengenal Sejarah Seragam Sekolah, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Mengenal Sejarah Seragam Sekolah | admin | 4.5