Peluang Usaha Modal Kecil untuk Bisnis Rumahan

Thursday, August 24th, 2017 - Ekonomi

Peluang Usaha Modal Kecil untuk Bisnis Rumahan – Alhamdulillah sahabat dimanapun berada pada pagi yang sangat indah ini saya admin dari katapendidikan.com kembali akan memberikan update artikel yang terbaru dengan judul Peluang Usaha Modal Kecil untuk Bisnis Rumahan

Membangun bisnis dengan modal kecil ternyata memiliki kekurangan tersendiri, salah satunya adalah keterbatasan jenis usaha yang bisa kita pilih. Misalnya, dengan modal 1 juta rupiah, tentu rasanya agak sulit untuk terjun ke bisnis properti.

Peluang Usaha Modal Kecil untuk Bisnis Rumahan

Peluang Usaha Modal Kecil untuk Bisnis Rumahan

 

Oleh karena itu, anda harus pintar-pintar memilih jenis usaha yang bagus dan potensial di daerah anda. Jika modal yang dimiliki tidak mencukupi, maka kita juga bisa memanfaatkan bagian rumah kita sebagai tempat usaha sementara. Nah, jika anda sedang mencari informasi mengenai ragam peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa dikerjakan di rumah, maka silakan simak daftar usaha rumahan dengan modal di bawah 5 jutaan rupiah berikut ini.

1. Usaha Laundry

Anda yang tinggal di kawasan perkotaan dan juga daerah transisi kota-desa sangat cocok membuka bisnis jasa cuci pakaian ini. Modal utamanya adalah mesin cuci yang bisa anda beli dengan harga 2-3 jutaan rupiah. Selain itu, setrika lisrik dan juga parfum laundry juga wajib disediakan. Anda bisa memafaatkan halaman belakang rumah anda untuk aktivitas penjemuran cucian. Anda bisa memulai membangun bisnis ini dengan modal di bawah lima jutaan rupiah.

2. Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis Online

Untuk melakoni bisnis online, anda membutuhkan perangkat komputer atau smartphone dan jaringan internet. Bisnis online ini ada banyak jenisnya, mulai dari bisnis dropshipping, afiliasi, seller produk dengan memanfaatkan Facebook, membuka toko online, menjadi blogger, Youtuber, jasa penulis online, multi level marketing, jasa web developer, dan banyak lagi ceruk bidang usaha pada bisnis online ini. Dengan modal 500 ribu rupiah untuk membeli ponsel pintar dan paket internet, anda sudah bisa memulai bisnis di dunia maya.

peluang usaha modal kecil3. Bisnis Fotocopy Mini dan Jasa Pengetikan
Anda yang tinggal di dekat kampus, perkantoran, dan kawasan yang ramai dengan urusan surat-menyurat, maka usaha jasa printing dan fotocopy menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Sebagai permulaan, Anda tak perlu membeli mesin fotocopy yang harganya puluhan juta rupiah. Cukup sebuah komputer dan printer dengan fitur fotocopy built-in. Untuk menambah jumlah penghasilan, ada baiknya usaha tersebut juga dilengkapi dengan jasa pengetikan.

4. Jasa Jahit Pakaian

Sebuah mesin jahit listrik bisa anda miliki dengan modal 1-2 juta rupaih saja. Jika anda memiliki modal 5 jutaan rupiah, maka sisa modal bisa anda pakai untuk membeli kain, benang, dan peralatan pendukung lainnya. Di desa atau pun di perkotaan, jasa tukang jahit selalu mendapat tempat tersendiri di masyarakat, entah itu untuk keperluan mengecilan ukuran baju, menjahit pakaian yang robek, memasang atribut pakaian, dan sejenisnya. Bila anda tertarik dalam dunia fashion, maka bisa memulainya dengan usaha jasa penjahit pakaian.

5. Budidaya Perikanan Darat Lele Kolam Terpal

Ikan lele merupakan salah satu bahan makanan (lauk pauk) yang cukup laris di pasaran. Untuk memulai bisnis ini, anda tak perlu memiliki lahan tanah dan kolam yang luas. Anda bisa memanfaatkan drum atau membuat kolam terpal di belakang rumah anda sebagai media pemeliharaan. Dengan modal 5 jutaan rupiah, anda sudah bisa berwirausaha budidaya peternakan ikan lele dengan media kolam terpal.

6. Usaha Peternakan

Usaha peternakan ada banyak jenisnya. Dalam hal ini, pilihlah hewan ternak yang tidak membutuhkan lokasi tempat yang luas. Dengan modal 2 jutaan rupiah, anda bisa menggeluti bisnis ternak pembudidayaan jangkrik, ulat hongkong, semut jepang, ternak burung, dan sejenisnya.

7. Bisnis Kuliner

Jika berbicara mengenai usaha makanan, tentu ada seratusan ide usaha yang bisa anda gali. Jika Anda memiliki resep makanan yang unik kreasi sendiri atau pun resep warisan keluarga atau snack yang digemari banyak orang, maka Anda harus mempertimbangkan usaha ini. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang menyukai dan gemar tentang dunia kuliner. Tidak sedikit orang yang berhasil menjalankan bisnis makanan, bahkan bisnisnya semakin berkembang pesat dan membuka cabang di tempat lain dengan konsep sendiri atau sistem waralaba.

8. Jual Pulsa Elektrik

Hampir setiap remaja dan orang dewasa saat ini telah akrab dengan ponsel. Dan itu berarti kebutuhan komunikasi sangat intens dilakukan. Oleh karena itu, peluang bisnis yang cukup menjanjikan di zaman ini adalah agen penjualan pulsa. Anda tak perlu modal banyak untuk memulai bisnis ini, karena dengan modal 300 ribu – 500 ribu rupiah anda sudah bisa menjalankan bisnis jual pulsa elektrik.

9. Bisnis Edukasi Les Private

Bila anda memiliki keahlian dalam dunia pendidikan atau keterampilan tertentu, misalnya memasak atau bermain gitar, maka hal tersebut bisa dijadikan sebagai kerja sampingan yang profitable. Anda bisa memberikan les private atau kursus di rumah atau bisa juga dilakukan di tempat lain tergantung kondisi yang ada. Bahkan sekarang menjalankan bisnis les private atau kursus ini bisa dilakukan secara online via internet. Tak perlu dana besar untuk memulai bisnis sampingan ala rumahan ini.

10. Usaha Cuci Sepeda Motor

Saat ini, hampir setiap rumah tangga telah memiliki setidaknya satu unit sepeda motor. Hal ini merupakan peluuang bagus untuk membuka usaha jasa cuci sepeda motor. Sebagai permulaan, anda bisa memanfaatkan bagaian depan atau halaman samping rumah anda. Yang anda butuhkan untuk memulai bisnis ini adalah sebuah mesin kompresor atau mesin semprot yang harganya sekitar 1-3 juta rupiah, serta suplay air yang mencukupi. Jadi dengan modal sekitar 5 jutaan rupiah, anda sudah bisa merintis usaha cuci sepeda motor.

Peluang Usaha Modal Kecil untuk Bisnis Rumahan | admin | 4.5