Pentingnya Pendidikan Moral Pada Kehidupan Manusia

Sunday, February 12th, 2017 - Pendidikan

Pentingnya Pendidikan Moral Pada Kehidupan Manusia РAlhamdulillah sahabat dimanapun berada pada kesempatan ini saya admin katapendidikan.com akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Pentingnya Pendidikan Moral Pada Kehidupan Manusia. Saat ini, di Indonesia, Pemerintah yang menggulirkan program revolusi mental, akan terkait sangat erat dengan aktivitas pendidikan. Melihat berbagai sudut kehidupan yang sangat buruk, seperti korupsi, tidak ada toleransi, dan lain-lain, maka pendidikan moral sangat penting untuk diterapkan. Bukan hanya berhenti di sekolah saja, namun pendidikan moral hendaknya menjadi sebuah gaya hidup dengan nilai-nilai kemanusiaan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Miris lagi adalah ketika kebobrokan moral itu terjadi justru di dalam bidang pendidikan.

Pentingnya Pendidikan Moral Pada Kehidupan Manusia

Pentingnya Pendidikan Moral Pada Kehidupan Manusia

 

Contoh sederhana di sekolah adalah, tuntutan yang begitu besar untuk mendapatkan nilai yang tinggi, membuat siswa baik atas inisiatif sendiri maupun dari guru, mencoba mendapatkan nilai maksimal dengan segala cara. Mencontek, bekerjasama dalam mengerjakan soal, seperti suatu hal yang lumrah terjadi di sekolah. Ini diperparah dengan masyarakat kita yang begitu mendewakan hasil nilai akhir dari pada kejujuran dari siswa itu sendiri. Masyarakat tidak pernah membanggaka siswa yang berlaku jujur dalam mengerjakan ujian, namun mereka justru membanggakan nilai besar yang diperoleh siswa dengan menghalalkan segala cara.

Pendidikan moral sangat penting diterapkan dalam sendi kehidupan. Kenyataan yang ada pada masyarakat seperti di atas, dengan penerapan pendidikan moral sejak dini pada anak,maka lambat laun itu akan bisa segera hilang. Saat ini pun semakin banyak masyarakat yang sadar bahwa pendidikan itu bukan sekedar bagaimana cara mendapatkan nilai yang bagus. Namun pendidikan adalah sebuah media untuk mencetak manusia yang benar-benar berakal, berbudi luhur dan tentunya berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

Di atas adalah contoh artikel pendidikan secara singkat dan sederhana yang terkait dengan pentingnya penerapan pendidikan moral di masyarakat. Secara umum, sebenarnya bukan hanya pendidikan moral saja yang harus diterapkan dalam kehidupan masyarakat. Pendidikan keseluruhan, sebenarnya tolok ukur keberhasilan pendidikan adalah kebergunaan output pendidikan itu sendiri di masyarakat.

Demikianlah artikel tentang Pentingnya Pendidikan Moral Pada Kehidupan Manusia, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Pentingnya Pendidikan Moral Pada Kehidupan Manusia | admin | 4.5