Pentingya Pendidikan untuk Kehidupan Masyarakat

Sunday, February 12th, 2017 - Pendidikan

Pentingya Pendidikan untuk Kehidupan Masyarakat РAlhamdulillah sahabat dimanapun berada, puji syukur kepada Allah S.W.T atas nikmat kesehatan yang diberikannya sehingga pada dinihari ini kembali saya akan memberikan postingan terbaru artikel dengan Judul Pentingya Pendidikan untuk Kehidupan Masyarakat. Bagaimanpun juga, kehidupan masyarakat tidak bisa dipisahkan dari pendidikan. Masyarakat kita tidak akan bisa menjaga stabilitas di segala bidang tanpa adanya pendidikan.

Pentingya Pendidikan untuk Kehidupan Masyarakat

Pentingya Pendidikan untuk Kehidupan Masyarakat

 

Sehingga pendidikan tidak bisa ditinggalkan begitu saja, baik pendidikan formal yang diajarkan di sekolah-sekolah maupun pendidikan non formal yang bisa diperoleh dari berbagai bidang lini kehidupan. Ada banyak bidang pendidikan yang harus disampaikan dengan baik kepada masyarakat. Jika melihat di beberapa media, maka artikel pendidikan banyak yang membahas mengenai berbagai masalah yang tengah melanda dunia pendidikan kita.

Cara yang paling umum untuk menyampaikan nilai-nilai pendidikan kepada masyarakat adalah melalui lembaga pendidikan, seperti sekolah, pondok pesantren dan yang lainnya. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memperkaya masyarakat dengan berbagai informasi dan isu-isu pendidikan yang ada melalui berbagai artikel pendidikan. Berbagai informasi saat ini sangat mudah sekali di dapatkan, terutama dengan adanya teknologi internet yang semakin agresif merambah masyarakat kita. Kita sebagai pegiat pendidikan tentunya juga sedikit banyak memiliki tanggung jawab terhadap perkembangan pendidikan di masyarakat.

Dengan kondisi daerah di Indonesia yang bergunung dan masih banyak sekali warga masyarakat yang tinggal di pelosok, ini membuat cara pandang terhadap pendidikan juga berbeda. Dengan wilayah Indonesia yang berpulau-pulau dan sangat luas, masih banyak warga yang menganggap bahwa pendidikan itu tidak penting. Mereka cenderung memilih untuk bekerja dari pada menempuh pendidikan dengan bersekolah. Harus diakui bahwa pandangan seperti ini masih banyak dan bisa menghambat perkembangan pendidikan ke depan. Di pedesaan dan daerah terpencil, kita sebagai guru harus mampu menyampaikan betapa pentingnya pendidikan untuk masa depan.

Patut kita sadari juga kenapa mereka cenderung berpikiran seperti itu, bisa jadi karena kurang terfasilitasi dengan informasi pendidikan maupun tidak pernah juga membaca artikel pendidikan yang ada. Maka dari itu sebagai Guru juga harus sadar bahwa posisi kita sangatlah vital dan penting sekali.

Demikianlah artikel tentang Pentingya Pendidikan untuk Kehidupan Masyarakat, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin 3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di katapendidikan.com

Pentingya Pendidikan untuk Kehidupan Masyarakat | admin | 4.5